Hai sobat, pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai account microsoft nih. Apa pernah sobat bertanya-tanya Kalau windows saya install ulang apakah lisensinya hilang ?
Hal tersebut membuat sobat menjadi kadang mendapat rasa takut pastinya kan, nah kali ini akan admin jawab nih pertanyaan tersebut tentunya akan saya buatkan tutorialnya juga mengenai tips yang biasa saya pakai.

Lisensi windows 10 bisa di simpan ke akun microsoft yang pastinya akan tersimpan dengan aman, jadi jika kalian sudah mempunya windows 10 Original sebaiknya sobat juga menambahkan akun microsoft ke windows kalian agar proses aktivasi setelah selesai install ulang nya berjalan cepat dan menghindari hilangnya lisensi windows 10 sobat.

Menurut saya pribadi proses backup KEY aktivasi windows 10 sendiri dapat menggunakan 2 metode di antaranya dengan menggunkan tool buatan dan juga menggunakan akun Microsoft Secara resmi seperti tutorial yang saya buat di bawah. Menurut saya jika menggunakan tool akan sangat beresiko dikarenakan pihak microsoft sendiri tidak menganjurkan cara tersebut.

Sobat hanya perlu membuat 1 akun microsoft untuk backup semua aktivasi aplikasi microsoft seperti Windows, Office, Mail dan lain sebagainya. Proses backup juga di lakukan secara otomatis tanpa beresiko apapun. Untuk proses restore KEY nya pun sobat hanya perlu login ke akun microsoft pada saat selesai install ulang software dan secara otomatis kode aktivasi atau KEY sudah terinstall pada software yang sobat gunakan.
 Nah untuk cara menambahkan akun microsoft ke windows kalian seperti dibawah ini ya
  1. Pastikan windows kalian adalah Original dan tentunya harus ada koneksi internet.
  2. Buka menu Setting > Account > pada menu Your Info pilih Sign in a Microsoft account instead
  3. Nah sekarang masukan email dan password akun microsoft mu, jika kalian belum punya bisa memilih menu Create one! pada saat memasukkan email, maka kalian akan di arahkan ke tab Buat akun baru microsoft.
    Create One !
    Pembuatan akun baru microsoft

  4. Nah langkah backup nya sudah selesai nih, dan cara restore lisensi windows 10 nya sobat cukup login ke akun microsoft setelah proses install ulang selesai. Jika kalian sudah login menggunakan akun microsoft yang sama maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah pada Setting > Update & Security > Activation
    Lisensimu berhasil tersimpan di akun
Cukup sekian ya sobat tips dari saya, haltersebut sudah saya uji coba sendiri dan dipastikan berhasil 100%, jika sobat punya hal yang ingin ditanyakan mengenai windows 10 boleh ditanyakan di kolom komentar ya soalnya saya menggunakan windows 10 ssudah sekitar 5 tahun lebih dan sudah mengalami berbagai macam trouble dan alhamdulillah semuanya bisa saya atasi. Terima kasih atas kunjunganya, ingat untuk berkunjung terus di Mualtry.com ya

0Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya