Cara menambah banyak kode warna Adobe Illustrator

Hai sobat, kembali lagi bersama website Mualtry yang pada kesempatan ini akan membagikan salah satu tutorial yang belum banyak diketahui oleh para designer pemula, pada saat kita sedang melakukan design pastinya kita pernah bertanya-tanya walaupun di dalam hati yaitu mengenai warna apa sih yang bagus ? bagaimana cara mendapatkan warna yang bagus ? apakah di aplikasi illustrator ada warna yang bagus ? dimana tempat download warna keren Illustrator ?
Mualtry
Hai sobat, kembali lagi bersama website Mualtry yang pada kesempatan ini akan membagikan salah satu tutorial yang belum banyak diketahui oleh para designer pemula, pada saat kita sedang melakukan design pastinya kita pernah bertanya-tanya walaupun di dalam hati yaitu mengenai 
warna apa sih yang bagus ?
bagaimana cara mendapatkan warna yang bagus ?
apakah di aplikasi illustrator ada warna yang bagus ?
dimana tempat download warna keren Illustrator ? dll

Nah beberapa pertanyaan di atas akan saya jawab sekaligus dalam sebuah artikel yang membahas mengenai warna-warna yang cukup keren tanpa perlu mendownload nya di internet. Sebenarnya Adobe illustrator sudah menyediakan warna-warna bawaan yang cukup banyak bahkan cukup lengkap menurut saya, dulu awalnya saya berfikir kalau warna yang bagus harus download di internet namun pemikiran tersebut salah dan akhirnya saya mengetahui bahwa Adobe Illustrator sudah menyediakan warna-warna yang dibutuhkan oleh paara designer. Untuk caranya menambahkan source color Illustratornya ikuti langkah-langkah berikut ya !
  1. Tentunya kalian harus memiliki aplikasi Adobe Illustrator, jika sudah punya silakan buka aplikasinya lalu pada menu bar di atas workbook klik menu Windows > Swatches maka akan muncul sebuah tab warna default dari adobe Illustrator.
    Menu Windows AI
    Tab Color Default AI
  2. Nah setelah muncul tab warna default dari adobe illustratornya klik menu dengan tanda tiga garis pada tab bagian pojok kanan atas > Open Swatch Library > Nah akan muncul banyak tipe pilihan warna yang cukup bagus. Kali ini saya ingin menggunakan warna Color Book > ANPA Color.
    Langkah Pertama

    Langkah Kedua
  3. Nah cukup simple bukan tutorialnya,sobat tinggal menyesuaikan warna-warna yang cocok dengan keinginan sobat, ada banyak jenis warna di menu tersebut tinggal kalian mengkreasikan saja supaya menjadi warna yang sesuai dengan keinginan sobat.
    Contoh 2 tab warna yang saya buka
Gimana nih sobat pasti semangat untuk design nya meningkat dong setelah mengetahui banyak warna-warna bagus pada adobe Illustrator. Untuk hasil dari design yang bagus itu tergantung dari kreasi sobat masing-masing ya, namun kalau di asah terus menerus pasti akan ketemu kok gaya design yang menjadi ciri khas dari sobat sekalian.

Nah saya juga akan share curhatan dan penyemangat bagi para Designer baru atau buat yang lagi dilanda masalah. Bagi sobat yang ingin atau baru memulai design nya tetap semangat ya, tidak perlu guru khusus untuk berlatih, pengalaman yang banyak pasti akan menjadikan karyamu menjadi semakin bagus.

Maka dari itu kalian cukup latihan design setiap saat dan jangan mudah putus asa mulailah dari yang kecil-kecil terlebih dahulu, contoh nya seperti design apaun itu tawarkan kepada temanmu, buatlah karyamu dengan sungguh-sungguh dan anggap saja itu sebagai awal mula promosimu sebagai Designer Profesional, jika karyamu sudah banyak dikenal oleh banyak orang kamu cukup menunggu saya pekerjaan design datang kepadamu. Apabila sobat ada curhatan-curhatan mengenai design bisa komentar di bawah kok, pasti admin yang santuy ini bakal jawab, terimakasih telah berkunjung sampai jumpa lagi.

Mualtry
Blog pribadi tempat belajar jaringan dan automation system, diharapkan agar bisa saling berdiskusi terhadap suatu masalah agar dapat saling membantu
Comments
Malu bertanya sesat di jalan, kepo itu perlu baik untuk diri sendiri maupun orang lain