Mualtry- Hai sobat mungkin kalian pernah mengalami saat bermain game yang menggunakan analog tiba-tiba control kalian terlepas sendiri atau tiba-tiba mencet sendiri dan gerak sendiri, nah kali ini admin akan share info solusi buat masalah tersebut kali aja work di HP kalian.

Kejadian ini bisa disebabkan dari segi software maupun hardwarenya, sobat jangan buru-buru ganti touchscreen HP siapa tahu hal tersebut dapat di perbaiki sendiri dan ternyata hanya karena hal sepele, mayan kan bisa hemat pengeluaran wkwk.
  1. Pertama pastikan sinyal atau jaringan kalian bagus, coba saja kalau jaringan lag bisa bikin emosi meningkat tuh jadinya HP yang gk kenapa-kenapa bisa pecah karena emosi dan harus ganti baru dehh.
  2. Coba restart game kalian, ada saat nya cache pada game itu sudah banyak dan menimbulkan kesan macet-macet sehingga perlu di restart agar normal kembali
  3. Restart HP kalian, terkadang HP juga perlu di restart istilahnya sih biar refresh kembali
  4. Jangan bermain game dalam keadaan di CAS atau di charging karena bisa berefek pada menurunya framerate game itu sendiri
  5. Jika semua cara di atas sama saja coba ganti ROM dan juga kernel yang cocok dengan HP kalian masing-masing.
Jika cara yang murah-murah di atas tidak work juga sekarang kita bahas segi hardwarenya
  1. Pastikan spesifikasi HP mu cukup mumpuni untuk menjalankan game yang kamu mainkan, bayangin aja semisal saya pake HP nokia jadul buat main game PABJI pastinya lancar sangad yaa, wkwk
  2. Coba cek touchscreen mu, kali aja ada bagian yang rusak dan untuk ccaranya cari aja di google banyak kok
  3. apabila touchscreen mu rusak segeralah ganti dengan yang baru
  4. jika sudah di ganti dengan touchscreen yang baru namun tetap saja rusak berarti HP mu itu yang perlu di ganti, nabung dulu buat beli HP baru yang full speck biar main hago nya jadi lancar wkwk

Nah cara di atas cukup efektif bukan, apalagi cara yang terakhir pasti bisa mengatasi masalah sobat sekalian dan saya berani menjamin kok :D sekian post dari saya jangan lupa share agar banyak yang tahu solusi bagus ini.

1Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Posting Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya