Mualtry- Jika kamu perhatikan pada Keyboard di Komputer PC maupun Laptop, maka kamu akan melihat dan merasakan dengan sangat jelas jika tepat di tombol huru F dan J akan ada tonjolan kecil yang membedakan dengan tombol hurup lainnya. Sehingga, kamu akan bertanya-tanya kenapa bisa begitu?

     Ternyata, rahasia dari Fungsi Tonjolan Pada Huruf ‘F dan J’ di Keyboard yang dilansir dari wikipedia ini sudah dipakai semenjak ditemukan oleh Frank Edward McGurrin sekitar tahun 1888 silam, hal ini dilakukan sebagai alat yang berfungsi untuk mengetik tanpa harus melihat pada papan ketik alis keyboard dan memudahkan untuk mengetik dengan 10 jari, yang biasa disebut dengan istilah touch typing. Ribet amat penjelasanya, intinya buat penanda aja pada keyboard biar ngetik 10 jarinya bisa lebih cepet atau wuzz wuzz.

     Selain berbeda dengan mesin ketik yang sama tak ada tonjolan, ternyata misteri adanya tonjolan di huruf “F” dan hurup “J” di keyboard bisa membantu kamu supaya bisa meningkatkan semua kemampuan dalam mengingat letak dari semua huruf, angka, sampai mengingat tanda baca pada keyboard, dengan begitu kamu bisa mengetik dengan sangat cepat dan bisa dengan memanfaatkan 10 jari.

     Malahan, tonjolan tersebut bisa menjadi touch typer guna mengenali dari setiap tuts-tuts pada keyboard tanpa harus melihat dimana posisi huruf. Kesimpulannya adalah, pemisah dari tiap hurup, jika hurup ASDFGHJKL, tanda ; . Sehingga untuk Huruf “F” menjadi tempat meletakan telunjuk tangan kiri yang diikuti jari tengah pada huruf “D”, jari manis pada huruf “S” dan untuk jari kelingking kiri pada huruf “A”. Lalu, untuk  “J” sebagai tempat meletakan telunjuk tangan kanan, yang akan diikuti oleh jari tengah pada huruf “K”, jari manis pada huruf “L” dan jari kelingking kanan pada tanda “;”.\

Oleh sebab itu, setiap jari akan merasakan apakah semua jarinya telah di posisi yang memenag benar-benar tepat ketika mengetik sehingga tak lagi perlu lihat keyboard. Secara resmi yang memetenkan tonjolan di huruf F dan J adalah June E. Botich asal Naples, Florida tahun 2002 silam.

Itulah Fungsi Tonjolan Pada Huruf ‘F dan J’ di Keyboard jangan lupa share ke temen-temen mu ya biar makin bermanfaat.

1Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Posting Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya