Mualtry- Yo agan sekalian yang sudah memasuki tahap akhir prakerin atau magang pastinya di tuntut untuk membuat laporan mengenai prakerin itu sendiri dan juga apa hal-hal yang di kerjakan saat prakerin berlangsung. Saya dulu jurusan TKJ dan melakukan magang kerja di Universitas Kanjuruhan Malang atau di kenal dengan UNIKAMA.

Jika sobat kebetulan juga melaksanakan kegiatan PRAKERIN di universitas nah artikel ini cocok banget nih gan soalnya saya akan bahas sedikit mengenai isi dari laporan yang saya buat. Adapun isinya sebenarnya hanya terdiri dari 3 bagian yaitu :

  1. Sampul, berisi mengenai informasi judul dari laporan yang telaah sobat buat, pastikan informasi yang tercantum jelas dan mudah di fahami, pastikan ada logo nya juga ya.
  2. Daftar Isi dan Kata Pengantar, nah untuk bagian daftar isi pasti kalian sudah tau ya dan yang akan sedikit saya kulik adalah kata pengantar dan juga ttd pembimbing di tempat prakerin. Untuk pengisiatan Tanda Tangan (TTD) di isi ketika isi laporan kalian sudah benar dan tidak ada kesalahan.
  3. Isi laporan, nah ini bagian yang cukup penting karena berisi mengenai kegiatanmu selama ada di tempat kerja, sertakan foto, bab, sub bab, halaman dll untuk menunjang Isi Laporan agar mudah di fahami oleh orang lain.

Banyak ilmu yang saya dapat dari tempat prakerin lhoo, so kalian juga harus aktif untuk bertanya jika kalian bingung akan sesuatu hall so pasti akan di jawab deh oleh kakak-kak pembimbing yang baik.
Laporan prakerin sendiri biasanya sudah di tentukan oleh masing-masing sekolah dan kita tinggal menyusun dan mengisi sesuai hal-hal di tempat prakerin kita tapi tidak jarang juga kita di suruh untuk membuat sendiri dari awal, so tenang saja kok saya akan membagi nih contoh laporan yang dulu pernah saya buat.


Semoga laporan tersebut dapat menjadi contoh dan bermanfaat bagi kamu ya, jangan lupa share ke temanmu agar bisa sama-sama selesai buat laporanya wkwk tinggal copy paste haha. Tips dari saya yaitu perssiapkan laporan prakerin di awal bulan kamu masuk, kamu bisa mencicil nya sedikit demi sedikit, hal ini supaya kamu tidak terburu-buru saat pembuatan laporan sehingga meminimalisir kesalahan hingga perlu untuk mencetak ulang yang itu hanya buang-buang uang saja.

So mulailah membuat laporan di awal bulan saat menjalankan prakerin ya, sambil lihat referensi di internet serta jangan lupa tanyakan ke gurumu apakah contoh laporanmu itu sudah benar atau tidak. Sekita postingan dari Mualtry.com terima kasih telah berkunjung.

password ZIP: rasencore

1Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Posting Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya