Aplikasi screenshot ringan yang wajib kamu install

Mualtry- Kali ini admin akan bahas sedikit mengenai aplikasi yang sering admin gunakan buat screenshot layar, mungkin ada yang bertanya kenapa kok gak pakai screenshot biasa pada keyboard, yups cara tersebut bisa juga namun saya cari simplenya aja dan banyak kemudahanya.
Mualtry

Mualtry- Cuplikan layar atau tangkapan layar (bahasa Inggris: screenshot, screen capture, atau screen dump) adalah suatu gambar yang diambil oleh komputer untuk merekam tampilan yang tampak di layar atau peranti keluaran visual lainnya. Biasanya ini adalah suatu gambar digital yang ditangkap oleh sistem operasi inang atau perangkat lunak yang dijalankan pada komputer, walaupun dapat pula dihasilkan oleh kamera atau peranti yang menangkap keluaran video dari komputer. Cuplikan layar dapat digunakan untuk mendemonstrasikan suatu program, suatu masalah yang dihadapi, atau secara umum sewaktu keluaran komputer perlu ditunjukkan pada orang lain atau diarsipkan. 

Kali ini saya akan bahas sedikit mengenai aplikasi yang sering digunakan untuk screenshot layar karena fiturnya yang cukup membantu pekerjaan sehari-hari. Mungkin sobat ada yang bertanya kenapa kok gak pakai screenshot biasa pada keyboard pada OS Windows biasa kita tekan fn+PrintScreen, memang benar cara tersebut bisa namun disini ada aplikasi yang disediakan secara gratis dengan berbagai fiturnya, saran saya obat coba terlebih dahulu dan rasakan kemudahanya. Berikut beberapa keuntungan dari aplikasi tersebut yaitu :

Fast screenshot of selected area
Our app allows you to select any area on your desktop and take its screenshot with 2 button-clicks.
Easy-to-use application
Simple and intuitive user interface makes your work with the app easier and faster.
Share screenshots via Internet
Upload your screenshot to the server and get its short link right away.
Powerful editors
You can edit screenshots instantly when taking them or later using a powerful online editor.
Similar image search
Find similar images. Select any image on your screen and find dozens similar images.
Various Platforms
Lightshot is available for Windows/Mac, Chrome, Firefox, IE & Opera.



Aplikasi nya bernama Lightshot, keuntungan dari aplikasi ini lumayan lhoo dan bisa di andalkan, diantaranya yaitu
  • Yang paling banyak di sukai yaitu gratis
  • Dapat melakukan copy atau paste dari hasil screenshot kita
  • Hasil screenshot dapat kita simpan
  • Hasil screenshot dapat langsung kita beri coretan atau kita edit
  • Ada fitur share
  • Ada fitur backup nya juga
  • Dapat memilih area mana yang ingin di screenshot
  • Dll, langsung saja sobat download aplikasinya 
    Nih langsung aja yang mau download aplikasinya di website resminya, saya mesti pake aplikasi ini ntah kenapa rasanya jadi simple banget dan juga ringan kok jadi santai aja bagi kalian yang khawatir nanti akan makan banyak ram. Jangan lupa share ya biar banyak sobat yang tau mengenai aplikasi ini.

    Aplikasi ini sangat membantu sekali untuk keperluan sehari-hari, aplikasi ini mirip dengan aplikasi bawaan dari windows yaitu snipping tool namun mempunyai fitur yang simple dan lebih lengkap. Sobat jadi terbantudan termasuk penghematan waktu yang saya suka dari aplikasi ini adalah fitur copy dambar yang di screenshot. Terima kasih telah berkunjung sampai jumpa lagi.
    Mualtry
    Blog pribadi tempat belajar jaringan dan automation system, diharapkan agar bisa saling berdiskusi terhadap suatu masalah agar dapat saling membantu
    Comments
    Malu bertanya sesat di jalan, kepo itu perlu baik untuk diri sendiri maupun orang lain
    Comment Poster
    saya juga pake ini gan