Cara mengambil Icon dengan Dexplorer


Mualtry- Selamat bertemu kembali sobat, kali ini saya akan bahas mengenai aplikasi yang dapat di gunakan untuk melihat isi dari suatu aplikasi android lain. Seperti melihat berbagai macam komponen penyusun dari aplikasi android itu sendiri, nah kali ini saya akan kasih tutorial nih. Cara mengambil icon dari aplikasi icon pack, buat kalian terkadang ada icon yang bagus banget dan kepingin banget nyimpen icon nya di HP kalian masing-masing dengan format original sesuai dengan yang ada pada aplikasi, sobat juga bisa melihat source code dari aplikasi yang menjadi target sobat loh namun biasanya sudah di enkripsi oleh developer nya, nah artikel ini cocok banget, langsung aja simak tutorialnya.

Persiapan Bahan-bahan

  1. Sesuai judul, kalian download aplikasinya dulu namanya Dexplorer yang dapat kalian download di google play store secara gratis, oh iya mungkin masih banyak aplikasi lainya yang dapat digunakan namun kenapa saya menyarankan untuk menggunakan Dexplorer di karenakan yang paling utama adalah aplikasi tersebut tanpa iklan yang biasanya sedikit mengganggu kita.
     
  2. Selanjutnya target aplikasi ICON PACK yang akan kalian eksekusi, ada banyak aplikasi Icon Pack yang bagus-bagus, kalian download sesuai selera kalian ya sobat. Untuk tutorial kali in saya akan mengambil Icon dari Aplikasi Pure Icon Pack Premium yang telah saya beli sebelumnya.
      

Tutorial Penggunaan Aplikasi

  1. Buat sobat tolong ikutin step By step ya untuk meminimalisir kesalahan, langkah pertama sobat buka aplikasi Dexplorernya ya.
  2. Setelah itu sobat akan melihat beberapa aplikasi yang sudah terinstall di HP sobat sekalian, nah kali ini sobat pilih aplikasi Icon Pack yang akan menjadi target sobat. 
  3. Lalu pilih menu res > drawable-nodpi-v4, untuk sekedar info letak Icon ada kemungkinan tidak sama letak folder yang di gunakan di masing-masing aplikasi. Jadi sobat cari hingga ketemu ya.
       
  4. Akan muncul banyak icon pada aplikasi Icon Pack yang menjadi target saya kali ini, pilih icon yang ingin kamu save > pilih icon view file seperti gambar di bawah > pilih allow > pilih view image menggunakan photos/juga bisa menggunakan yang lainya.
       

  5. Setelah berhasil membuka icon seperti gambar di atas, next buka aplikasi file manager kalian lalu masuk ke memori internal > Dexplorer > temp > masuk ke folder dengan nama sesuai dengan aplikasi icon pack yang tadi kita eksekusi > tara.. akan ada icon yang tadi telah kamu buka. langkah terakhir pilih menu option > lalu pilih move/copy > pindahkan ke folder lain yang sobat gunakan untuk menyimpan Icon nya.
        
  6. Untuk tutorialnya sudah selesai nih sobat, bagaimana ? mudah bukan. Dengan tutorial ini soat dapat menyimpan Icon yang bagus, terkadang ada icon yang imut-imut dan lain sebagainya, maka cara ini yang saya gunakan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share yaa. Buat kalian yang masih bingung bisa cek tutorial dalam bentuk video dari saya di bawah.

Video Tutorial Cara mengambil Icon dengan Dexplorer

1Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

  1. Wih terkadang ane pake cara ini sih soalnya banyak icon yang bagus, jadi saya ambil semuanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya