Mualtry- Hallo teman teman, sudah tau ya postingan ini akan mengarah kemana, dan pasti yang membaca artikel ini adalah seorang blogger, saya disini blogger pemula juga seperti yang lainnya. Kenapa saya membuat postingan ini, ya karena saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya pada saat membangun sebuah blog.

Pada blog ini, blog baru ya mungkin baru hitungan minggu saya membangun blog ini, blog yang belum sempurna.

Bagaimana cara menambah semangat diri kita buat ngeblog?
Tentunya semangat itu datang dari diri sendiri, saya dari awal membuat blog ini pun merasa malas melakukannya, sebagaimana seorang blogger membangun blognya. Mulai dari mencari nama domain, niche blog, serta pemasangan template.

Dan setelah saya melalukan itu semua, saya pun merasa malas lagi. Malas membuat artikel, padahal di awal sebelum membuat blog saya mempunyai keinginan besar.

Lalu bagaimana supaya semangat ngeblognya?

  1. Pertama sebelum membuat blog pikirkan nama domain yang akan di pakai, bisa nama kamu atau yang bersangkutan nantinya dengan isi artikelmu.
  2. Pilihlah nama website mu, usahakan menggunakan nama yang unik dan jangan sama dengan nama website lain apalagi sekelas perusahaan, ini kesalahan yang saya buat dan pastinya web kalian akan sulit untuk naik peringkat ke nomor 1.
  3. Kedua tentukan niche atau artikel yang akan kamu buat di blog kamu, saran saya gunakan hobi saja, atau artikel abadi dalam artian selalu di cari orang.
  4. Hilangkan rasa MALAS, ini yang selalu ada dalam diri seorang blogger pemula, merasa lelah merasa kebingungan dalam membangun sebuah blog.
  5. Lihat lihat grup Blogger, dan disitu kamu akan menemukan blogger yang memposting penghasilannya dalam membuat blog, jadikan itu sebagai tujuanmu, supaya kamu lebih bersemangat.
  6. Jangan memaksakan diri dalam menulis artikel, Ketika kamu sedang merasa lelah, merasa malas, jangan dulu membuat artikel, ketika kamu memaksakannya kamu akan membuat sebuah artikel yang berantakan.
  7. Selalu bertukar pengetahuan dengan blogger lain, supaya kamu tidak merasa sendirian dalam membangun sebuah blog.
Dari apa yang saya amati sejak dulu, awal mula saya mulai mengetahui blogger yaitu sekitar tahun 2013 dimana saat itu blogger difungsikan supaya kita dapat berbagi pengetahuan atau ilmu yang sudah kita kuasai kepada orang lain agar supaya lebih mudah untuk dijangkau. Dimana pasti orang-orang yang membagikan ilmunya pasti akan merasa gembira, hal inilah yang membuat penulis sangat semangat akan membuat artikel.

Jika website kita telah terkenal biasanya akan mendapat apresiasi entah dalam bentuk pembenaran, pertanyaan, pujian dan rasa terima kasih dari para pembaca, itu sih yang membuat saya semngat untuk menulis dimana karya saya dihargai dan diketahui oleh khalayak umum. 

Zaman sekarang penulis blogger lebih dihargai contohnya oleh google sendiri dimana kita bisa mendapat bayaran dari apa yang kita tulis, so jadi kalau bahas logikanya tentunya seharusnya penulis blogger zaman sekarang lebih semangat dong karena selain mendapat dukungan dari pembaca kita dipermudah juga dengan bayarang dari para pengiklan sehingga bahkan dapat dijadikan sebagai pekerjaan lho. Hal in tentunya harus di iringi dengan semangat, konsisten dalam berkarya.

Walau awalnya kita pasti cukup bosan karena belum ada alasan kuat untuk menunjang semangat kita oleh karena itu kalian harus yakin bahwa blog kalian ibarat celengan yang dapat kalian raih hasilnya dimasa depan, bayangkan betapa bahagianya kalian pada waktu itu.

Itu dia pengalaman dari saya dalam membangun sebuah blog, saya ngeblog sudah lama sebenarnya dari tahun 2014 sampai sekarang karena hobby, kebanyakan blog yang saya kelola dulu tidak berhasil dikarenakan kurang serius dalam mengurus suatu blog namun sekarang akan saya tekuni dengan sungguh-sungguh, Sekian dulu teman teman tetap semangat Membangun Sebuah Blog salam dari Mualtry. Jika kalian ingin curhat atau sharing mengenai blog kalian boleh dong tulis komentar dibawah, salam semangat.

0Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya