Mualtry - Hai sobat kali ini saya akan sedikit berbagi tips yang barusan saya alami. Awalnya saya ingin memindahkan sebuah file namun selalu terdeteksi Virus oleh Windows Defender, nah kalau di Windows 10 saya biasa disable Windows Defender saat memindah file untuk menghindari terhapusnya file oleh Windows Defender.


Pada saat saya masuk ke menu Windows Defender betapa anehnya, kita diharuskan download dulu karena aplikasi tidak di temukan, sobat akan di alihkan ke Microsoft Store untuk mendownload aplikasi Windows Defender namun anehnya paket aplikasi tidak ditemukan, nah terus apa gunanya redirect ke Microsoft Store.

Akhirnya saya cari informasi di google dan mencoba beberapa tips dan gagal, saat mencoba salah satu tutorial akhirnya berhasil juga dimana caranya cukup mudah, hanya dengan menulis syntax menggunakan Powershell. Setelaah proses selesai saya coba lagi untuk membuka menu Windows Defender dan berhasil, semoga sobat yang mengalami hal yang sama bisa terselesaikan masalahnya, berikut tutorial Fixed Windows Defender Missing Windows 11 akan saya bahas di bawah, silakan ikuti sampai selesai.

  1. Buka aplikasi Windows Powershell, lalu pilih Run as Administrator
  2.  Ketikan code di bawah lalu tekan Enter
    Get-AppxPackage Microsoft.SecHealthUI -AllUsers | Reset-AppxPackage code-box
  3. Tunggu hingga proses selesai, dan aplikasi Windows Defender akan normal kembali
  4. Sobat dapat membukanya pada menu Start > Privacy & Security > Windows Security

Berikut sedikit pembahasan mengenai Fixed Windows Defender Missing Windows 11, jika ada hal yang perlu di tanyakan silakan tulis di kolom komentar. Sekian dari saya, disini saya hanya sekedar menshare ulang dengan maksud ingin berbagi, pastikan sobat tunggu update berikutnya hanya di www.mualtry.com. Sekian post dari saya semoga bermanfaat terima kasih.

0Komentar

Malu bertanya sesat di jalan, kepo itu perlu baik untuk diri sendiri maupun orang lain

Sebelumnya Selanjutnya
-->