Mualtry- Sering kali ketika kita sedang asik bersosial media, khususnya pada aplikasi facebook, ketika kita scroll posting yang berada di News Feed, tidak jarang kita menemukan posting yang memiliki video di dalamnya. Lantas video tersebut sering kali langsung auto play. Jelas hal ini akan menguras kuota internet bagi pengguna Data Selular soalnya sistim dari video auto play facebook sama dengan sistim pada instagram dimana kita seperti men load beberapa video sekaligus yang padahal tidak ingin kita tonton.
Oleh karena itu kali ini admin akan men share cara mematikan autoplay nya nih, sebenarnya kita bisa menonaktifkan fitur autoplay tersebut hanya dengan sedikit pengaturan di Facebook App. Anda bisa klik menu bar yang ada di kanan atas (bentuknya seperti humberger), pilih App Settings -> Autoplay -> On Wi-Fi Connections Only. Sobat juga bisa memilih untuk menonaktifkan autoplay selamanya dengan menu ketiga yaitu “Never Autoplaying VIdeos” , meskipun terkoneksi dengan Wi-Fi fitur autoplay tidak akan berfungsi.

Begitulah cara mudah untuk menonaktifkan fitur autoplaying demi menghemat kuota internet Anda. Selamat mencoba. Jangan lupa share biar bisa saling membantu yaa.


1Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Posting Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya