Mualtry - (Kamu Introvert atau Anti Sosial? Kenali 7 Perbedaannya)
Permisi, selamat pagi semua nya!!! Kembali lagi dengan saya di mualtry.com. kali ini aku akan membahas tentang perbedaan antara introvert dan nolife, kita bahas yg ringan-ringan dulu aja iya kan?

Yap, Banyak orang yang mengartikan introvert adalah anti sosial dan sebaliknya. Padahal dua hal tersebut adalah dua hal yang berbeda. Introvert sangat berbeda dengan anti sosial dan sebaliknya. Sebaiknya kamu mengenali perbedaannya dan mencari tahu apakah kamu itu memang introvert atau anti sosial.
Disini saya termasuk golongan introvert karena sifat saya yang paling menonjol adalah tidak suka berada di keramaian, saya lebih suka kondisi dengan orang sedikit dan dengan situasi hening. Dengan situasi hening saya bisa berfikir dengan lebih baik, saya juga mempunyai banyak teman dan sering juga teman saya datang untuk membahas suatu masalah, penyeleaian suatu masalah adalah hobi saya. Biasanya saat berbincang-bincang pun saya juga sesekali membahas rencana masa depan yang ingin saya lakukan.

Di bawah ini adalah 7 perbedaan antara intriovert dan anti sosial. Jangan sampai kamu salah paham mengira kamu adalah introvert padahal sebenarnya ansos. Menjadi ansos bukanlah hal yang baik sehingga kamu harus menghindarinya.
Introvert lebih nyaman sendiri tapi sanggup memiliki hubungan baik dengan orang lain sedangkan ansos tidak mampu berhubungan dengan orang lain dalam cara yang sehat.
  1. Introvert hanya suka melakukan semua hal sendiri, lebih nyaman dengan sepi daripada ramai. Tapi, dia sanggup menjalin hubungan yang sangat baik dengan orang lain. Dia tidak menutup dirinya untuk berkenalan dengan orang baru. Berbeda dengan ansos yang tidak bisa memiliki hubungan dengan orang lain dengan cara yang sehat. Dia memiliki masalah dengan dirinya sendiri.
  2. Introvert adalah kepribadian sedangkan ansos adalah masalah kesehatan mental.
    Anti sosial hampir sama dengan psikopat. Dia suka memanipulasi, mempengaruhi, membenci dan menolak segala sesuatu yang baik. Ansos melihat segala hal secara negatif. Beda dengan introvert yang adalah kepribadian yang tertutup. Introvert hanya sosok yang tertutup, bukan sosok yang membenci orang lain.
  3. Orang ansos bisa jadi sangat ekstrovert dan terbuka sedangkan introvert tidak bisa menjadi ekstrovert.
    Jangan mengira bahwa ansos itu pasti tidak suka berkumpul dengan orang lain, ansos juga bisa menjadi ekstrovert dan sangat terbuka jika dia mau. Biasanya, dia menjadi seperti itu dengan alasan tertentu dan dengan alasan yang negatif. Sedangkan introvert jelas tidak bisa menjadi ekstrovert karena mereka adalah kepribadian yang berbeda.
  4. Introvert menikmati hubungan dengan orang yang dekat dengannya, sedangkan ansos tidak punya rasa empati.
    Introvert punya rasa empati. Dia juga menikmati hubungannya dengan orang yang dekat dengannya dan merasa peduli tentang perasaan orang lain. Sedangkan ansos tidak peduli tentang perasaan orang lain. Orang yang ansos adalah orang yang egois, yang hanya peduli dengan dirinya sendiri.
  5. Introvert tidak perlu disembuhkan atau diubah sedangkan ansoso butuh diubah.
    Introvert tidak perlu diubah. Itu adalah kepribadian yang positif dan tidak apa-apa jika orang memiliki kepribadian sebagai seorang introvert. Sedangkan ansos itu penyakit yang perlu disembuhkan. Anti sosial butuh diubah karena kalau tidak dia akan menyakiti orang lain dan dirinya sendiri.
  6. Introvert bisa ramah dengan siapa saja sedangkan ansos menganggap semua orang adalah musuh.
    Walau tertutup, Introvert bisa ramah dengan siapa saja. Berbeda dengan anti sosial yang menganggap semua orang itu musuhnya, dia tidak bisa percaya dengan orang lain dan menganggap semua orang punya maksud jahat padanya.
  7. Introvert menghabiskan waktu dengan melakukan apa yang dia suka sedangkan ansos menghabiskan waktunya untuk berpikir bagaimana caranya memanipulasi orang lain.
    Introvert walau suka menyendiri akan melakukan hal-hal yang dia suka sendirian, bukan memikirkan orang lain dan menyusun rencana untuk memanipulasi orang lain seperti yang ansos lakukan. Karena orang yang anti sosial memiliki masalah dengan dirinya sendiri, makanya dia ingin membuat masalah dengan orang lain juga.
Dari sini pesan saya kepada teman-teman yang mempunyai kecenderungan ke anti sosial yaitu:
  1. Carilah suatu kesibukan atau hobi yang saat kamu melakukanya kamu merasa senang dan bahagia
  2. Carilah teman yang sesuai dengan hobi kamu, biasanya kalau teman yang punya hobi sama jadi lebih cepat akrabnya. Kamu bisa memulainya secara online seperti mencari teman di Media Sosial dll.
  3. Ikutilah acara kumpul yang di adakan mengenai hobimu, jika kamu punya hobi dan teman pastinya keinginan untuk bertemu pasti ada walaupun hanya sekedar berbincang-bincang itu pasti sangat seru di bandingkan dengan kondisi sendirian
Nah pesan saya di atas harus di lakukan oleh sobat sendiri, jika ada kemauan pastinya akan ada hasil yang di dapat, mulailah dari hal yang kecil terlebih dahulu karena pada prinsipnya manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lainya.

Semua hal di atas adalah pembeda antara anti sosial dan introvert. Jangan sampai kamu salah paham dan menyamakan keduanya. Introvert adalah kepribadian yang positif dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika kamu memiliki kepribadian tersebut. Berbeda dengan ansos yang negatif dan butuh diubah.

0Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya