Mualtry- Mungkin sobat sekalian ada yang masih bingung mengenai gimana sih cara membuat logo website yang biasanya terletak pada menu header dari sebuah website, nah kali ini saya akan berbagi tips-tips yang dapat membantu sobat dalam membuat logo pada menu header, soalnya kalau asal-asalan pasti jadinya tidak seperti yang di harapkan malahan akan memenuhi seluruh halaman dari website sobat. Langsung simak tips nya di bawah ya.

Ukuran gambar atau logo

     Untuk ukuran dari logo text yang akan kita pasang itu tergantung dari panjang kalimat dari logo yang agan buat ya, jika hanya ingin memasang logo kita bisa menggunakan ukuran persegi, namun apabila ingin memasang logo dengan text seperti punya saya ukuran rekomendasi dari saya yaitu 20% X 100% dimana lebar nya yaitu 20% dari panjang gambar atau biasa kita sebut dengan landscape
contohnya saya membuat artboard dengan panjang/width 5000px maka lebar/height yaitu 1000px. Dengan ukuran tersebut gambar tentunya akan sesuai dengan lebar dari page header dan akan menjadi presisi dengan ukuran header.

Perbandingan gambar dengan ArtBoard

     Untuk ukuran gambar atau tulisan usahakan sampai memenuhi artboard, namun jangan sampai keluar dari artboard, jika gambar dan tulisan kecil di tengah artboard maka nanti hasil di blogger pasti akan sangat kecil sekali, untuk itu gambar dan tulisan diusahakan memenuhi artboard ya kawan.

Pewarnaan pada logo dan text

     Saran dari saya untuk pewarnaan nya berbeda dari warna headernya ya supaya logo dan text bisa terlihat dengan jelas, misalnya jika headeer berwarna putih maka logo dan text usahakan jangan memakai warna putih, bisa saja sih memakai warna putih dengan menambahkan stroke dengan warna yang berbeda, dan kalau sobat menggunakan header dengan warna yang berubah-ubah seperti punya saya maka akan lebih bagus kalau menggunakan warna putih, pasti akan terlihat dengan jelas.

Penting

Untuk logo saya sendiri di website mualtry ini saya menggunakan resolusi kecil, tutorial di atas termasuk membuat logo dengan resolusi sangat bagus namun ada kalanya sobat mempunyai resources yang terbatas sehingga butuh konfigurasi lebih rendah daripada tutorial di atas tentunya hasilnya jika logo di pasang pada website akan sama saja karena ya ukuran logo website jika di tampilkan dalam resolusi perangkat pada masa kini sudah cukup baik.
Untuk ukuran logo yang saya buat di website saya memakai ukuran 130 x 34 pixel, saya sarankan jika sobat ingin membuat logo seperti saya maksimal lebar yaitu 34 pixel dan untuk panjang nya menyesuaikan saja.
Bisa di lihat pada logo saya di atas saya berusaha untuk membuat gambar atau text hampir memenuhi ukuran artboard yang saya buat, karena untuk meminimalisir dai resource itu sendiri. Oh iya jika logo sobat sudah jadi maka untuk export nya sobat bisa memakai Export For Screens seperti gambar di bwah ini dengan Scale 1x.

Oh iya banyak juga loh sobat penyedia jasa atau aplikasi pembuat logo, jadi sobat tidak perlu bingung-bingung untuk menentukan logo website sobat, akan tetapi tetap berpatokan pada tips di atas ya untuk ukuran tentunya.

     Nah dengan tips di atas semoga dapat membantu sobat ya, dan untuk kreasi logo dan juga text yang digunakan kembali lagi ke diri sobat masing-masing, jika ada hal yang ingin di tanyakan bisa bertanya lewat kolom komentar insyaallah akan saya jawab, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.


1Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Posting Komentar

Berikanlah komentar atau kritikan yang bersifat membangun, gunakan akun Google untuk menghilangkan verifikasi komentar / mempermudah komentar.

Sebelumnya Selanjutnya