Mualtry - Halo sobat, update patch atau versi dalam sebuah aplikasi adalah hal yang  wajar dan kebanyakan wajib dilakukan, tapi gimana kalau kamu sudah update namun berulang kali masih ada proses update sehingga membuat kuotamu berkurang lebih banyak.

Pengertian Update

Update sendiri dapat di artikan sebagai proses memperbarui, memperbaiki atau menambahkan sebuah data dalam sebuah sistem. Dalam game biasa di sebut Patch yang berarti memperbaiki bug dan juga menambahkan suatu karakter atau item baru dalam game tersebut, saat dilakukan patch biasanya pihak Developer akan membuat suatu changelog yang berisi informasi mengenai apa saja hal-hal yang diperbaiki atau di tambahkan dalam update tersebut.

Tips melakukan update app

kali ini saya akan share pengalaman saya berupa tips cara melakukan update dengan benar, khususnya untuk major update atau biasa disebut dengan Update Season. Dalam update season sendiri akan dilakukan pembaruan besar-besaran dalam sebuah game. Biasanya dilakukan dalam kurun waktu tertentu dimana akan ada event spesial dalam game yang pastinya dinantikan player game itu sendiri. Mari ikuti tutorial di bawah ini :

  • Pertama, pastikan saat melakukan update app, koneksi internet mu cukup bagus, hal ini untuk menghindari proses gagal update, kalau lagi pas apes nya kamu bakal dapat notif app crash sehingga sampai perlu dilakukan install ulang app tersebut.


  • Kedua, tunggu hingga ada pengumuman update telah selesai dari official page game sobat, hal ini cukup penting dan biasanya banyak player yang kurang perduli akan hal ini, kenapa harus menunggu pengumuman hal ini dilakukan untuk menghindari double download yang disebabkan karena update yang belum selesai yang bisa berakibat fatal merusak file game sehingga harus install ulang game tersebut.

 May be an anime-style image

  • Ketiga, kunjungi app store untuk melakukan update aplikasi game kalian, kenapa harus lewat tahap ini dulu, hal ini dikarenakan untuk menghindari double update seperti tips pertama, sebenarnya untuk tips kedua ini dilakukan saat ada update season dari game tersebut, namun untuk update patch jarang ditemukan hingga update aplikasi game nya, biasanya hanya berupa update kecil di dalam game tersebut.

 


  • Tips terakhir pastikan spesifikasi HP mu cukup untuk update app tersebut, kadang ada walau jarang proses peningkatan spesifikasi minimum dari sebuah app. Hal tersebut akan diumumkan di changelog dan official page app tersebut, sobat cukup sering update informasi pada official page app agar tidak tertinggal informasi terbaru.

Dengan mengikuti tips tersebut sobat dapat menghindari double update sehingga dapat menghemat kuota dan juga waktumu saat proses update game berlangsung. Sekian sedikit ulasan dari saya, disini saya hanya sekedar menshare ulang dengan maksud ingin berbagi informasi, pastikan sobat tunggu update berikutnya hanya di www.mualtry.com. Sekian post dari saya semoga bermanfaat terima kasih.

1Komentar
  1. Anonim
    Thnk

Malu bertanya sesat di jalan, kepo itu perlu baik untuk diri sendiri maupun orang lain

Sebelumnya Selanjutnya
-->